Surat Terbuka untuk Pak Ahok

Kepada Yth.,Bpk. Basuki Tjahaya P.Gubernur DKI Jakarta.

Dengan hormat,
Sehubungan dengan pernyataan bapak mengenai profesi Notaris, saya akan memberikan beberapa penjelasan.
Saya setuju dengan pernyataan bapak bahwa SKPD yang korupsi harus ditindak. Perlu diketahui, bahwa saya adalah penggemar bapak dan selalu mendukung segala program bapak. 

Akan tetapi, bapak perlu terlebih dahulu mengetahui bahwa Notaris adalah pejabat publik, diangkat oleh Negara, akan tetapi, kami tidak menggunakan APBN sedikitpun. Mengenai tarif, kami bervariasi menyesuaikan segala situasi akan tetapi tetap berkoridor pada Pasal 36 UU No. 30 th 2004 tentang Jabatan Notaris. 
Mengenai pernyataan bapak tentang akta begitu-begitu saja, ya pada dasarnya akta otentik adalah akta yang bentuknya telah ditentukan oleh undang-undang (1868 KUHper). Oleh karena itu, bentuk akta memang itu-itu saja. Yang terberat bagi kami bukan masalah copy dan paste, hanya masalah tanggung jawab hukum yang harus kami pikul seumur hidup, menjadi penengah para Pihak, bersikap Netral, jujur, amanah dan menerima resiko gugatan atau tuntutan atas akta yang dibuat (perdata dan pidana). Belum lagi segala pengurusan di beberapa instansi belum selancar PTSP. Sehingga timbul fitnah dari pemakai jasa hukum kami. 

Dari hal-hal tersebut, saya mengajak bapak untuk saling menghargai dan menghormati sesama kepanjangan tangan pemerintah. Mari kita menjadikan Indonesia yang taat hukum. 

Demikian saya sampaikan surat terbuka ini di media sosial manapun agar dapat terbaca oleh bapak. Salam hormat. 

Terima kasih.

Notaris,

Aditya Putra Patria, SH., M.Kn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s