Berpikir Positif

Orang bilang kita ngga boleh su’udzon, karena berpikiran negatif artinya membiarkan enegi negatif menguasai gerak langkah kita untuk melakukan sesuatu yang negatif juga. Oleh karena itulah, di Bulan Ramadhan ini harusnya gue makin bisa melatih kesabaran gue. Hey… gue nulis ini bukan berarti lagi ada masalah sama Diana loh! We’re are totally fine… sampe kapanpun🙂.

Diana itu seseorang yang sangat berbeda dengan yang gue harapkan, karena dia jauuuuh lebih baik dari apa yang gue minta sama Allah. Demi kebenaranlah gue mengatakan hal tersebut🙂 dan tentunya Karena Allah…

Hari ini gue menghadiri Rapat Pembentukan Koperasi yang sangat amat jauh, yaitu di Kaki Gunung Salak, yang gue ngga nyangka ternyata tempatnya itu bener-bener jauh. Pun pas sampe di sana ternyata ngga seperti yang gue harapkan, karena ngga ada sambutan yang mengesankan bahwa gue itu rela dateng ke sana demi menghadiri Rapat Pembentukan yang ngga jelas ini.

Gue sempet berpikiran negatif terhadap anak-anak pejabat yang menjadi motor pendiri Koperasi umum ini. Gue melihat di situ ada sumber mata air yang akan dikerjasamakan sama Danone, Aqua beserta Koperasi Aquanya, debit dari mata air di Curug Cigamea tersebut sangat bagus dan memadai. Pikiran negatif gue mengatakan bahwa mereka memanfaatkan masyarakat untuk menguasai mata air tersebut demi keuntungan belaka dan dipolitisir tentunya. Gue heran aja kok tumben, lingkungan istana merambah sampai ke desa-desa tersebut.

Sisi positif gue mengatakan bahwa Koperasi ini bisa jadi wadah untuk masyarakat di sana agar lebih maju dan memanfaatkan hasil kerjasama dengan Aqua tersebut untuk kesejahteraan bersama🙂. Sesungguhnya mimpi gue adalah memajukan masyarakat dan desa tertinggal seperti ini. Gue ngga pernah punya mimpi untuk jadi orang super kaya dan memiliki banyak properti di sana sini. Gue adalah orang yang simple, gue terlalu sederhana untuk kehidupan lapisan atas dan gue ngga pernah bermasalah untuk beradaptasi di manapun🙂. Gue lahir dari keluarga yang kaya, akan tetapi kaya dengan cinta dan kasih sayang. Masa kecil gue tumbuh di rumah kontrakan kecil dan kendaraan satu motor astra bobrok untuk mondar-mandir bokap.

Akan tetapi gue sadar, kalo gue ngga kaya gimana gue bisa membantu yang miskin? Kalo gue ngga kuat gimana gue bisa membantu yang lemah? Hal-hal inilah yang membuat gue sadar bahwa gue harus belajar dan belajar agar bisa menguasai banyak hal di bidang kenotariatan dan PPAT. ALhamdulillah pun gue udah bisa bantu banyak temen-temen yang mempunyai banyak pertanyaan dan kesulitan di bidang ini. Tapi entah kenapa… gue harus lebih banyak belajar…

Yang terpenting buat gue dalam menjalani hidup adalah berpikiran positif, jangan penah penuh prasangka. Apalagi pendamping gue adlaah seseorang yang positif dan selalu membawa kebahagiaan buat gue🙂.

Image

Leave a Reply

