Dunia Maya yang Nyata

Sore tadi gue setelah bimbingan tesis di kampus, pergi sama Diana ke Margocity. Tempat biasa gue dan dia mengisi waktu dengan jalan-jalan.

Ternyata masih seperti seminggu yang lalu, banyak discount dan sale, dua tulisan yang selalu menarik perhatian wanita segala umur.

Nah, pada saat Diana lagi milih-milih sepatu yang notabene “buy one get one”, gue ketemu seorang ibu dengan anaknya yang masih balita. Si ibu itu menanyakan apakah umur gue udah tua, karena rambut gue banyak ubannya. Gue maunya mengaku bahwa gue ini masih muda belia dan masih lincah buat maen layangan, tapi gue ngga mau bohong, gue bilang aja gue thirty something, usia yang udah mulai galau kalo ngga diajak kawin, eh, nikah.

Gue mulai becanda-canda sama anaknya dan menanyakan di mana bapaknya. Pengalaman gue merawat kucing turun temurun membuat naluri gue mengatakan kalo gue harus menanyakan itu. Si Ibu bilang bahwa bapaknya udah ngga ada. Gue turut berduka cita dan menanyakan penyebab meninggalnya setelah melalui beberapa proses obrolan yang ringan. Ternyata si Bapak ngga meninggal kata si Ibu,tetapi mereka cerai udah hampir setahun. Dia dengan sedihnya cerita kalo si Bapak kesengsem cewe lain, dan perkenalan serta pedekate si bapak melalui media jejaring sosial seperti Face*ook, tw*tter dan Bbm-an. Just what I thought!!

Media seperti itu selalu rawan rayuan, gombalan dan hidup terlihat sempurna di situ. Dan ini adalah dunia maya… Bukan kenyataan yang penuh cobaan untuk tetap hidup. Gue ngga habis pikir klo versi ibu itu benar, si Bapak berarti rela risking his great life to chase the good old plain life.

Ya Allah, tunjukKan padaku langkah yang tepat dan bisa bertahan dari cobaan apapun. Jangan jadikan Dunia Maya penghalang ataupun rintangan bagi kenyataanku🙂. Karena perasaanku udah kubabiskan padanya…🙂.

Leave a Reply

