Cepet sembuh Ravi…

Hari Kamis kemarin adalah hari di mana Ravi, keponakan gue operasi. Hal ini membuat gue sedih saat melihatnya memasuki ruang operasi. Ravi yang berumur 3 tahun terlihat tegar sebelum akhirnya terlelap dibius oleh tim dokter operasi.

Penantian yang sangat panjang, padahal hanya sekitar satu jam operasi ini berlangsung. Ya Allah, seabdainya bisa bertukar posisi dengannya. No one knows that I cried that day. Sampai-sampai bokap gue bilang gue itu ngga ngerasain sedih seperti apa yang dia rasain karena cucu kesayangannya sedang sakit tumor yang mengarah kanker stadium 2. Yap… dia selalu ngga tau apa yang gue rasain, tapi toh ngga ada gunanya memperdebatkan semua itu… Ravi dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan.

Meskipun operasi berhasil dan kemarin dia pulang ke rumah, Ravi kecil tetap harus merasakan kemotherapy… terapi terkejam terhadap kanker. Entah kenapa jadi seperti ini… apakah ini cobaan atau azab? No one knows, yang pasti ini adalah rahasia Allah.

Seandainya ngga seperti ini… seandainya aku bisa menukarnya dengan nyawaku, seandainya Allah mempunyai rencana indah di balik semua ini…

Pesan buat Ravi,

“Ravi, om Adith sayang Ravi, nanti setelah besar dan sehat, Ravi harus baca ini ya. Dan ketika om Adith ngga ada di dunia ini, Ravi harus inget kalo om Adith sayang banget sama Ravi, tante Diana juga tau kok🙂. Ravi, cepet sembuh dan diharapkan nanti emang udah sembuh ketika udah bisa baca blog om Adith ini. Ravi jadi anak yang baik ya, jangan pernah melawan dan mengecewakan orang tua seperti apa yang pernah om Adith lakukan. Om Adith kurang berbakti sama Oma dan Opa, tapi Ravi harus jadi anak yang lebih berbakti ya. Jangan lupa belajar, biar banyak presrtsinya, karena prestasi bikin seneng orang tua Ravi”.

Cepet sembuh ya Ravi…

image

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s