BIOGRAPHY

Tentang Adith?

Hi Guys,

Before you read my blog, gue akan menceritakan sedikit mengenai diri gue.

Nama gue Aditya Putra Patria, lahir di Jakarta pada tanggal 23 Agustus 1982 (another virgo boy), gue menempuh pendidikan di di TK Tirtasari SUrya, SDN 13 pagi, SMPN 97 (94-97), SMUN 31 pindah ke SMUN 30 (97-2000), Jurusan Tanah IPB (2000), Fakultas Hukum Universitas Borobudur(2005) dan Magister Hukum Univ. Borobudur +  Kenotariatan di Universitas Indonesia (2010 – sekarang). Dan sekarang gue bekerja di kantor bokap gue (Notaris H. Rizul Sudarmadi, SH) dan freelance di beberapa majalah dan jurnal, juga trainer simulasi sidang Hukum Internasional. Gue juga pernah ngajar di berbagai tempat maupun bimbingan belajar secara diam-diam karena kadang malu, gue itu ngga pantes jadi guru😛.

Well… ngga banyak yang bisa diceritakan tentang gue🙂. I’m just an ordinary man who dreams a lot and have crazy thoughts sometimes. Gue penyendiri, gue benci keramaian, gue ngga suka bakso, gue ngga ngerokok, minum, nyimenk ataupun narkoba-an. Gue adalah salah satu orang yang punya mimpi dan mencoba buat konsisten pada mimpi gue. Gue mau menolong orang lain, walopun sekarang gue ngga punya banyak waktu untuk melakukan kegiatan sosial, tapi temen-temen yang menyelenggarakan kegiatan tersebut selalu melibatkan gue, and… I love it.

Gue ngerasa, membantu orang lain adalah membantu diri kita sendiri. Gue ngga pengen jadi superhero, I just wanna help people with something I have.

Mengenai hobby dan kesukaan gue, hm… banyaaaaaak banget :p. Di antaranya, gue suka nulis, ada beberapa novel yang gue buat tapi banyak yang ilang karena erornya komputer beberapa kali, jadi file-filenya ada yang ngga bisa terselamatkan. Gue suka menggambar komik, dulu sering banget bikin komik situasi waktu SMU, bahkan juga waktu kuliah. Gue suka foto-foto-in orang, bukan yang skala profesional, hanya menyukai, karena dengan kamera gue bisa melihat beribu-ribu senyum orang yang tulus, maupun yang hanya berpose di depan kamera. Olahraga yang gue suka adalah basket, sepakbola atau futsal, tenis meja dan renang (bisanya belum lama tapi udah cukup pede untuk berenang di manapun :p). Gue suka travelling, sendirian, di antaranya tempat-tempat yang pernah gue kunjungi sendiri adalah Banjarmasin, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Ambon, Tanjung Pinang, Batam dan Manado. Selebihnya dalam maupun luar negeri pasti didampingi oleh salah seorang keluarga. Hm… kalo melakukan perjalanan sendiri, gue sangat menikmatinya, karena gue bisa merenung dan memperhatikan orang-orang sekitar yang melakukan berbagai perbuatan unik. Orng bilang gue kurang kerjaan, apalagi saat hanya melihat gue nonton bioskop sendirian, ke mana-mana sendirian, but that’s me. Banyak hubungan gue gagal karena mereka ngga mengerti, kadang gue butuh waktu sendiri, sekedar untuk melepaskan diri dari masalah ataupun hanya merenung.

Gue juga suka musik, I play guitar🙂. Beberapa musik yang gue suka beraliran punk, metal, emo and others. Tapi band yang gue bentuk serius beraliran emo. I love distortion and scream, serasa melepaskan energy yang selama ini tertahan di dunia pekerjaan. Gue juga bikin beberapa lagu yang ngga hanya lagu keras aja :p. Hihihi… hey dude, I have a sense of love too! Nanti beberapa akan gue upload.

Mengenai keluarga, well… gue adalah anak keempat dari 5 bersaudara yang terdiri dari 4 cowok dan satu cewek, itu artinya gue cowok paling kecil. Gue baru punya dua keponakan, lucu-lucuuu banget. Unyu banget deh😛. Gue suka banget maen sama anak kecil, can’t wait to have my own children🙂. Gue sering mendampingi bokap dan gue rasa, gue adalah orang yang paling dekat sama orang tua dibanding anak-anak yang lain. But I love being in this family, udah banyak juga cerita yang kita lalui bersama. Kami memulai hidup dari bawah sebelum akhirnya merasakan kecukupan hingga sekarang, gue beruntung banget. Terima kasih Allah🙂.

Mengenai masalah percintaan… (caileee)… hm.. ngga banyak yang bisa diceritain, karena banyak juga rasa sakit yang gue terima dan mungkin gue ngga sengaja menyakiti, walopun kadang terhadap orang lain yang menanyakan mengapa terjadi kegagalan, gue hanya bisa tersenyum. Banyak juga pelajaran yang gue bisa ambil dari kegagalan-kegagalan tersebut dan udah saatnya bener-bener membentuk diri gue untuk seseorang yang terakhir menjadi pendamping gue selamanya… yup… selamanya. Sebuah rencana yang ngga neko-neko kan?

Beberapa permasalahan hidup gue sangat mendewasakan diri gue sendiri. Dan orang-orang di balik permasalahan-permasalahan gue ada beberapa sahabat yang selalu mengingatkan gue tatkala gue udah ngerasa kehilangan kepercayaan diri gue. Beberapa sahabat yang sampai sekarang masih tetap eksis di hidup gue  itu adalah:

Ido Moraliza, selalu sehidup semati di kosan, walo udah pindah 3 kali, tapi  beliau selalu setia menemani. Orangnya juga emosian dan terkadang sulit mengutarakan sesuatu. Semasa kuliah dulu gue juga sering berbagi cerita, suka dan duka sama orang ini. Kemungkinan orang ini yang bakal gue kasih ucapan terima kasih pertama kali setelah keluarga bila album the RIOTSBARBIE keluar.

Irwan Sa’ban, seorang kelahiran Medan yang sangat galak dan suka berantem. Tetapi sebenernya hatinya cukup baik walo ngeliat tampangnya serasa berada di Terminal Kampung Rambutan. Dia juga temen sekelas waktu di Kuliah dulu. Nasehat-nasehatnya kadang memberi solusi.

Rully Purnama, sekampung dengan Ido di Kampung. Posturnya yang tinggi sangat merepotkan bila harus berhadapan dengan sekumpulan cewek cakep dari Fakultas lain, apalagi kalo harus guard lawan dia di basket. Saat ini dia sedang menjalani hidup yang indah bersama istrinya yang juga baik hati Tiara Wardhani.

Bony Barcelona, sebenernya dia orang yang sebangku ama gue since kelas 3 SMU, tapi kenapa yach gue baru tau kalo dia jago make-up? Perlu dicurigai juga nich dan kenapa mamanya Sonia mempercayakan semua aktivitas Tancaaap (touch-up) ke orang ini yang katanya sudah ber-ban hitam jiu jitsu? Hm…. aneh.

SEVEN and Crew, di sini ada yang namanya Tantan, Ditha, Tue dan Kay serta beberapa orang yang selalu menjadi bagian band ini  Mereka mendiami sebuah studio bernama Tongkol yang udah menjadi rumah kedua buat gue. Hm… sepertinya kalo disebut rumah kedua… gue ngga perlu menjelaskan apa-apa lagi tentang mereka. Gue nyaman berada di antara those great guys yang setelah gue tulis ini single dan video klipnya telah beredar di pasaran. Congrats guys!

Yah… inilah sekilas tentang gue dan semoga kalian bisa mengerti gue sebelum membaca tulisan-tulisan yang memang kurang bermakna ini… hehehe. Perlu diketahui,  blog ini cuma buat tempat gue curhat, gue menulis apapun yang ada di pikiran gue.

Enjoy it guys🙂

Adith Patria

MY OLD BLOG ===> “CLICK HERE”

Leave a Reply

